You need to enable javaScript to run this app.

Sosialisasi Sekolah Sehat

  • Rabu, 02 Februari 2022
  • Administrator
  • 0 komentar
Sosialisasi Sekolah Sehat

SMKN 1 Cilegon-Rabu, 2 Februari 2022 di Gedung Serba Guna (GSG) SMK Negeri 1 Cilegon mengadakan Kegiatan Sosialisasi Sekolah Sehat. Peserta Kegiatan Sosialisasi diikuti oleh Pokja Sekolah Sehat baik dari Unsur Guru dan Tenaga Kependidikan.

Acara dibuka oleh Kepala SMKN 1 Cilegon, Widodo, M.Pd. Dalam sambutannya beliau berharap program-program Bank Sampah, Adiwiyata akan bersinergi menuju Sekolah Sehat. Ketua Pokja dan yang lainnya supaya komitmen dan melaksanakan serta mengimplementasikan sebaik-baiknya program Sekolah Sehat.

Narasumber kegiatan sosialisasi Sekolah Sehat, diterjunkan langsung dari Puskesmas Cibeber yaitu dr. Yanti Azis (Kepala Puskesmas Cibeber) dan Fatimatul Zahro, S.KM (Sanitarian Puskesmas Cibeber). 

Seluruh peserta sosialisasi sangat antusias menyimak paparan materi dari dr. Yanti Azis terkait Kesehatan Usia Sekolah dan Remaja Saat ini. Baik tentang Persoalan Gizi, Perilaku/Kebiasan Kesehatan Remaja, seputar Upaya Kesehatan di Sekolah seperti Unit Kesehatan Sekolah (UKS) serta Pendidikan Keterampilan Hidup Sehat (PKHS) dan Model-model Sekolah Sehat.

Dalam Sosialisasi tersebut diadakan dialog/tanya jawab seputar Sekolah Sehat. Banyak sekali pertanyaan yan disampaikan seperti apa saja yang harus disiapkan menuju Sekolah Sehat, Pengoptimalan kotak P3K, Standarisasi Ruangan Kelas Sekolah Sehat dan Bagaimana menghadapi tantangan dan hambatan program Sekolah Sehat sehingga bisa meyelesaikan permasalahan menuju Sekolah Sehat. 

Setelah paparan Materi dilanjut dengan kegiatan paparan Action Plan Sekolah Sehat oleh masing-masing kelompok yang telah dibentuk. Terdiri dari 4 Kelompok. dimana masing-masing kelompok membuat rencana aksi (action plan) baik rencana jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang lalu memaparkan Rencana Aksi (Action Plan) dari tiap kelompok.

Saat mewawancarai ibu Desiree dari Yayasan CLC, dimana ada 42 Peserta didampingi oleh Puskesmas Cibeber sangat mendukung nantinya akan menjadi percontohan sekolah sehat.

 "Semoga dengan adanya sosialisasi ini SMKN 1 Cilegon menjadi lebih maju lagi dan tambah sukses terutama di bidang Kesehatan. Kami berharap seluruh Guru dan Siswanya mendukung program ini supaya menjadi Sekolah Sehat tingkat Nasional dan menjadi sekolah percontohan untuk kota Cilegon". Ujar dr. Yanti Azis.

 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Widodo, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Beliau adalah Kepala SMK Negeri 1 Cilegon Periode 2015 hingga Sekarang.

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana penilaian anda terhadap pelayanan kami?

Hasil
Banner